Daisypath Wedding tickers

Daisypath - Personal pictureDaisypath Wedding tickers

Blog Archive

Wednesday, May 4, 2011

Update progress buku panduan & undangan pernikahan

Oh well, namanya mau nikah adaaaa aja yach dinamika nya :(

weekend kemarin saya dan si mas gembil lumayan rempong ngurusin buku panduan & undangan pernikahan, kenapa begitu? sebabnya adalah karena tiba2 ibu camer kurang sreg sama undangan pernikahan yg udah jadi dummy OH NO! WHY NOW! itulah yg bikin suntukkkk minggu lalu... ihikss

Jadi, setelah jadi dummy keluarga saya udah oke in krn mmg pada intinya saya selalu komunikasi kan ke mreka wujud undangannya akan spt apa. Sama halnya seperti mas gembil, dia juga sudah bolak balik update ttg undangan pernikahan kita. Tapiii pada saat udah jadi dummynya.. jeng jenggg... tiba-tiba Ibu camer minta di revisi! huaaaaa...

Apa yg membuat beliau minta revisi adalah, surat Ar-Rum nya menurut beliau salah tafsir (... ternyata beliau ngecek ke terjemahan al-Qur'an dan kekeuh harus dirubah... baiklahh) :( ..kemudian, beliau kurang sreg sama warna pita nya .. vendor nya sndiri butuh waktu skarang utk cari warna kain yg diminta *mulai dagdigdug duer niy* lanjut lagi, beliau juga sangat detail minta penyebutan keluarga di depan setiap nama ortu, minta font di perbesar, dan setting penyebutan di cover undangan...

Sementara di lain pihak Ibu suri orangnya paranoid abis, tiap hari 2 kali minimal.. beliau tanya ke saya undangan kapan jadinya? Pas aku info akhir Mei, langsung manyun, nyap-nyap bla bla bla... ya gimana dung? namanya jg di revisi... ya kan butuh waktu Bu'e *kepala mulai pening* Alasannya sendiri butuh cepet masuk akal sih, scara khusus utk kaum sepuh, undangan harus diantar ke orangnya langsung. Secara kalau lewat pos takutnya tersinggung... *tepok jidaT* hari gini jamannya e-mail masih tersinggung an bgitu yaakkk...
Apa boleh buat, sebagai anak yg berbakti *halah* manut aja deh. Saya sendiri juga udah ga enak ngejer2 vendornya, minta buruan... nanti hasilnya gagal.. makin mateng aja deh kepala..

Sebenarnya yg bikin hatis gemas, dulu kala Ibu camer sempet agak kurang excited dan ga gitu pengen ikutan pas hunting vendor. Beliau menyerahkan seutuhnya persiapan pernikahan ke pihak wanita (yang dalam hal ini akhirnya saya sendiri yg ngerjain semua T_T). Makanya, pas beliau keberatan pemilihan warna undangan... jadi rada syiookk... gimana nanti pas liat warna dekornya ya... makin parno saya jadinya...

Okelah skip ke part berikutanya, buku panduan pernikahan!
Jadi begini, buku panduan pernikahan ini sebenernya sudah diberikan draftnya dari kado istimewa, dan juga dari dukun manten kencana lestari. Jadi, biar saling melengkapi akirnya saya compile.
Masing-masing memiliki plus minus
Kalo punya kado istimewa detail utk rundown dan pic terkait utk acara akad dan resepsinya. Sedangkan untuk dukun manten lebih detail ke acara adat nya.

Jadi setelah di compile, revise ini itu, btw saya selalu ngerjain buku ini diatas jam 10 malem... jadilah 37 halaman A5 utk buku panduan! hahahaha! yap, ternyata saya detail freak juga yak! sampe geleng-geleng pihak pria... kelewatan kali yak detailnya :D

Apa aja sih yang saya masukan di buku itu? Yang jelas ada PIC dan no telpon yg bisa dihubungi sesuai dengan fungsi / tugas masing-masing. Yap, walopun sebenernya sudah di handle sama kado istimewa, pihak keluarga tentunya harus dilibatkan kaan :) just to make sure everything goes well ;)

Selain itu, run down dari setiap event secara detail. Mulai dari kapan dimulai persiapan, siapa yg in charge, trus run down acara utama, siapa yg in charge, sampai dengan selesainya acara siapa juga yg in charge.

Buku panduan ini dilengkapi dengan peta gedung, pic vendor, lengkap dengan no telpon, alamat hingga PIN BBM nya... hahahaha edan lah :P

Tapi, setelah kemarin pertama pertemuan panitia pernikahan, tetap aja masih ada yg perlu ditambah. Yaitu, fasilitas yg disediakan gedung (terutama tempat mesjidnya, apakah sudah pake ac blum, bisa ditaruh kursi buat yg sepuh ga, hingga setting atau denah dari mesjid tsb... kaya penempatan kursi si CPP, ortu CPW dan CPW plus penghulu dan saksi2 nya). Baiklah, nanti saya buat detail lagi...perlu pake autocad sekalian? hayah!

Sejauh ini buku panduan saya belum ada revisi yg berarti, jadi so far so smooth. Moga2 gada revisi jadi, 2 minggu sebelum acara bisa saya bagikan versi yg sudah di cetak cantik :)

Baiklah, itu aja updates dari saya minggu ini. Skarang saatnya kembali kerja... cari duit lagiyyy

1 comments:

Anonymous said...

mbak,,boleh minta softfilenya ga untuk buku panduanya??
puhelisss??
:D
tolong kirim ke mutiaulfah20@yahoo.com ya..
makasi sebelumnya

salam hangat dari jogja :)

Post a Comment

Powered by Blogger.