Daisypath Wedding tickers

Daisypath - Personal pictureDaisypath Wedding tickers

Blog Archive

Tuesday, August 9, 2011

Here comes the review of my wedding day - part one

Dear blog,

Setelah nyaris 2 bulan pernikahan kami... akhirnya saya bisa nulis review wedding kita... kebangetan dah malesnya :P .. hihi.. maaf yaa... scara after wedding kita langsung sibuk hanimun, pindahan *yep we are officially anak kost sekarang*, beli + ngembat alat-alat rumah tangga (macam kulkas, sampe ember, sisanya kebanyakan ngembat punya ibu suri hehe ), dan saya juga baru pindah ke kantor baru ...intinya rempong mode on.

ok, here we go semua yang saya kasih nilai disini berdasarkan skala 1 sampai dengan 10. 1 = puaraah abis, 10= maknyus! Oh ya, ini hanya pendapat pribadi berdasarkan pengalaman pribadi yah. Pastinya performance masing2 vendor bisa beda sama sekali dengan apa yang saya alami.

Gedung Antam
 
  • Akad nikah 
So far, gedung memberikan fasilitas sesuai yg kita minta, yang bisa saya lihat pas acara akad nikah semuanya disediakan sesuai informasi awal mulai dari bantal buat duduk di mesjid, ac, sampe kursi untuk sungkeman. Walaupuuunn sempet ada 1 yg bikin deg-deg an.. posisi meja akad nya salah! ternyata ada aturannya loh, kudu menghadap kiblat klo ga salah inget. Jadi, pas sebelum Penganten Pria dateng dari kantor penghulu langsung suruh ganti setting, jadilah WO + keluarga sempet grubag grubug pindah setting duduknya *hayaaahh*. Jadi teman-teman yg mau nikah di mesjid, jangan lupa info ke panitia keluarga soal settingnya yach.. kebayang kan paniknya pas menit terakhir masih ganti setting tempat akad T_T


Pas cara akad, saya sudah siap sedia untuk duduk bersimpuh (bener gak nih? intinya duduk spt orang lagi sholat gitu). Siap sama rasa sakit n pegelnya kaki dilipet gitu. Ternyata, kenyataannya... jaauhhhh lebih suakit dibandingkan kata orang! Untuk CPW yang berbodi bohay, semok, alias bantet spt saya kayanya mendingan mikir 2 kali deh untuk duduk di mesjid... kenapa? pengalaman pribadi saya pas akad nikah jauh dari haru-biru. Yes, saya terlalu fokus sama sakitnya kaki saya, kesemutan, sampai mati rasa, sampai nggak bisa bangun hiks.. jadilah pas acara minta ijin sama bapake ... saya bukannya mewek2... malah mikirnya *kapaann neeehhh akad nya kelaarr, kaki gue udah mau putusss rasanyaa* Berkali-kali saya harus ganti posisi kaki, krn suakitnya ampun dah... untungnya pihak WO ckp sigap, setiap mw ganti posisi langsung dipegangin bantalnya. hadohh nggak lagi2 dahh -__-"

Nilai: 8
  • Persiapan Resepsi - ruang ganti keluarga
Bagian ini sebenernya agak sedikit mengecewakan, ruang rias nya oke sih... cukup mengakomodir karena mereka punya cermin yang besar and lampu nya terang banget. Pokoknya di setting khusus untuk ruang make up. Tapiii WC nya,... Masa Olooo...jorok! Jadi ceritanya begini, saya punya kebiasaan sungguh luar biasa menyebalkan. Suka pipis! Yes setelah seharian dari pagi nggak minum, masih bisa itu kebelet pipis muncul aja T_T . Bubar acara sungkeman, langsung deh kebirit2 cari WC di ruang ganti. Pas tahu WC nya langsung pucet... moga2 cuma saya yang apes yach, tapi wc nya becek + kotor. Trus kelar pipis mau bersih2 itu nggak ada airnya pulaak huuhuhuhu... namanya manten kan kebaya nya nggak pake kantong. Alhasil, tereak2 minta tisue (oh ya dalem wc jg ga ada tissue).  Kan sayang banget, ruang rias udah ok.. pas kebelet pipis syokk daahh.

Nilai: 6 -  krn WC nyaaahh :( !
  • Resepsi
Acara resepsi dimulai tepat pukul 7 malem, sepanjang penglihatan semuanya so far so gud yah dari gedung. AC nya cukup adem *walaupun tamunya lautann*, Kursi di tempat VIP juga cukup, dan alhamdulillah nggak ada kejadian aneh2 sepanjang acara :) Alhamdulillah..tepat pukul 9, pihak gedung mulai bersih2 dan 10 an malam semuanya sudah beres! Great Job!

Nilai: 9



Contact: Mbak Yetti
021-78843086 ext 304/306/307

Dekorasi - NS Decoration

  • Akad Nikah
Dekorasi akad nikah sesuai dengan yang dijanjikan, rangkaian bunga dan lampu hias semua yang saya inginkan ada. Intinya on-time dan nggak ada yang di kurang-kurangi. TOP deh

Nilai: 9



  • Resepsi
Dekorasi resepsi, sesuai laporan dari WO sudah mulai disiapkan jam 10 pagi, NICE! dan jam 6 sore dekorasi sudah selesai. Jadi saya dan keluarga bisa foto-foto lebih dahulu, mumpung make up masih fresh :D
Semua yang dijanjikan di penuhi, ada 1 bagian kecil yang saya nggak lihat sih... di bagian penerima tamu janjinya mau dikasih hiasan manik2 mutiara gitu.. sepertinya tak terlihat :(. Tapi, saya cukup kaget karena di panggung pelaminan latar nya dikasih latar hitam yg pakai lampu. Saya inget banget nggak jadi mau pesen, karena mesti nambah 1 juta. eehh.. malah dikasih gratis!!! hihihi.. senangnyaa, makasih ya bu Nemi... gak percuma saya buaawellnya setengah mampus...

Dekorasi nya sendiri menurut saya bagus!
tampak dalam lengkap dengan si burung


tampak depan


Banyak tamu-tamu yang tanya itu burung dari mana, jawabannya minjem sama tukang dekor looh. Yes! NS Decoration menyediakan sangkar burung + burungnya. Maksudnya sih biar jawir banget gitu pake perkutut, ternyata banyak tamu yang suka dengan konsep si burung ini. Alhasil, banyak yg tanya siapa vendor dekor saya gara-gara si burung hehehe

Yang jelas saya puas banget sama vendor ini, selain harganya sangat friendly dibandingkan vendor manapun yang saya kunjungi, hasilnya nampol deh :) nggak kalah sama dekor yang bikin termehek-mehek budgetnyah. hehe. 

well, intinya ya teman-teman capeng, khusus untuk dekorasi ini harus selalu bawel, dengan vendor apapun. Barang yg di janjikan mau dipasang baiknya ditanya dulu seperti apa. Kalo perlu foto! Jadi pas hari H keliatan bentuknya apa yang dijanjikan di kontrak ;)

Nilai: 10 puasss

Contact:
Ibu Nemi Sukria
081281319138
021-8500824

Catering Siraman / Midodareni: Caterindo
Catering Gedung: Puspita Sawargi / PS

Caterindo
Khusus untuk siraman & midodareni saya pakai caterindo, panjang deh ceritanya kenapa bisa beda sama catering gedung :P

Bufetnya saya pesan 100 porsi, terdiri:
Nasi Goreng Oriental
Nasi Putih
Ayam panggang kecap
Udang goreng gandung
Daging dendeng balado
Salad buah, krupuk, soft drink, air mineral, snack

Gubukannya
100 porsi empal gentong
1 gentong es doger

Walopun agak dag dig duer, krn kasus kita itu..hehe maaf ya bu Heny, tapi so far performancenya oke banget. Semua tamu bilang makanannya maknyus, saya sempet icip2 dan memang mantaaappph! Staf nya juga cekatan, mereka sudah dateng untuk setting tempat pas pukul 2 siang. Selesai acara juga langsung dibungkusin, rapih dan bersih. Mantap deh, sama sekali nggak nyesel pesan catering ini :)

Contact
Ibu Heny
0816-82243

Nilai: 8.5 mungkin bisa lebih kalo Bu Heny nggak galak2 sama saya hehe *minta di timpuk*

Puspita Sawargi
Untuk catering yang satu ini, saya acungi 4 jempol deh buat dekorasinya! So far, berkali-kali test food dekorasi nya selalu mantap banget! Jauh dari kesan se-ada-nya, karena menurut saya mereka cukup niat ya dari segi dekornya.


Bagus yach.. :D
Overall, saya puas dengan performance PS. Mereka datang di Antam dari siang hari, dan semua sudah siap pukul 6.15. Karena membludaknya tamu.. yep, undangan yang disebar 450... tapi yang datang sesuai catatan WO sekitar 1100... (untungnya last minute saya tambah katring hingga 1000 porsi). Info dari WO, gubukan masih tahan sampai 8.20 dan buffet masih tersisa untuk dibawa pulang! Leganyaa....
Selama 1 minggu pun buffet yg dbawa pulang (sisa acara) nggak abis2, bener-bener sampe eneg hehe. Senengnya lagi, ada mbak Titin dan mbak Yuli yang hadir di acara saya, makin tenang deh jadinya. Sejauh mata saya melihat, selama acara sirkulasi piring kotor juga rapih alias nggak kelihatan menumpuk kelamaan. Nggak percuma saya bawelnya setengah mati yak :D hehe.

Sedikit catatan di akhir acara, pada saat pihak keluarga saya ingin mengambil semua jatah VIP (termasuk gubukan), ada salah satu petugas (entah dari gedung / katring) yang melarang utk mengambil semua makanan buffet dan gubuk yang tersisa di VIP. Alasannya untuk tim cleaning service dan tim dekor. Pihak keluarga saya manut saja, dan info itu ke saya. Pas saya info ke Mbak Titin, ternyata nggak ada policy seperti itu di PS, semua order makanan adalah milik pemangku hajat. Mbak Titin sendiri langsung telpon saya setelah saya info melalui sms. Sampai sekarang saya juga ngga tau persis siapa yang melarang, tapi dari pihak keluarga saya pun nggak ada keluhan... toh makanan yang dibawa ke rumah sudah lebih dari cukup :). Yaahh anggep aja rejeki si oknum yaak .. hehe

Nilai: 9 - dekor oke, harga negotiable, makanan bisa mengcover lebih dari yang di order, dan on-time

Contact:
Mbak Titin - PS
0813-10021688
021-6302295

Baiklah.. review selanjutnya menyusul ya, penganten baru mau bubu dulu... besok ngantor... hiks.. -__-"

10 comments:

SiapaSayaSiapaAnda said...

akhirny 'hidup' lg bLog ny
:D
hehehe

Anonymous said...

Mba blh minta tlg email ke astrid.puspitasari@ymail.com sy mau tny2 ttg WO yg mba pake..makasi ya

Ivonne said...

Hi mba,

Saya Ivon, cofoundernya KlubEvent.com – Komunitas online bagi para perencana event/wedding share review vendor event mereka. Saya sempat baca kalau mba sempat pakai Caterindo sama Purpita Sawargi catering utk nikahnya dan ingin bertanya bila mba berkenan untuk memberikan review pendek vendor ini untuk ditampilkan di KlubEvent.com? Tentunya review mba akan sangat membantu kawan-kawan lain yang sedang bingung mencari vendor untuk wedding/event mereka. Kalau berkenan, tolong dikirim email ke ipratiwi@klubevent.com nanti saya kirim review formnya. Terima kasih.

Unknown said...

dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
-GEDUNG
-CATERING
-DEKORASI
-RIAS & BUSANA
-PHOTO&VIDEO
-PROMO CASHBACK!!
-etc..

luxury place with affordable price
hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

Unknown said...

Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) .
Get “Cashback up to 40jt NOW!!! Hanya booking fee 10jt kamu sudah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh!
Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk :
Gedung,
Catering
Dekorasi
Rias & Busana/Bridal
Photography
Entertainment
MC
Wedding Car
WO & Wedding Consultant
Yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng nggak perlu ribet-ribet untuk urusin semuanya sendiri.
For more detail info: 081218066818 Visca

Visca said...

Make your dreams wedding come true at HIS GRAHA ELNUSA Tb. Simatupang. Get Honeymoon Maldives 5D4N NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

Putrui Budianti said...

aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800pax - 1500am. Patrajasa siapa sih yang gak tau patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketannya sudah all in tinggal urus souvenir dan undangan loh! mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N, ini nomor 082211549246 kali aja ada yang butuh konsul. semoga membantu...

Visca said...

Make your dreams wedding come true at HIS Social Security Tower – Rasuna Said Kuningan.

Get “Cashback up to Rp 35.000.000,- NOW!!!
Hanya booking fee Rp 5.000.000,- kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk
Gedung
Catering
Dekorasi
Rias & Busana/Bridal
Photography
Entertainment
MC
Wedding Car
WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda!
Jadi calon pengantin gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri.
For more detail info: 081218066818 Visca

Kapan lagi nikah di gedung HIS yg masih fresh building dengan high technology tapii harga terjangkau. Hehehe 
Start from Rp 228.800.000,- untuk 800 orang (400 undangan) tapii masih dapet cashback lhoo. Nikah di jaksel tapii dpt harga terjangkau, nikah ajaa di HIS Social Security Tower 

zulaira said...

Hallo para calon pengantin..
Lagi cari-cari gedung pernikahan?
Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (gedung, dekor, catering, rias busana, entertainment, fotografi dan juga WO)
Spesial bulan Ramadhan ini harga turuuun dari 194,8jt menjadi harga tahun lalu 174,8jt start dari 600 pax (kapasitas 1200 pax) dan kamu sudah dapat FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

Mira Hiscorp said...

Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
All in package include:
- Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
- Catering
- Dekorasi
- Rias & Busana
- Bridal
- Entertainment
- Photography
- Wedding Organizer
- Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

For more info and detail:
Marketing & wedding consultant
Mira 083899440355 (WA)

Post a Comment

Powered by Blogger.