Daisypath Wedding tickers

Daisypath - Personal pictureDaisypath Wedding tickers

Blog Archive

Thursday, December 2, 2010

Wedding Organizer - Kado Istimewa WO dan Bunga WO

okey, kali ini mari kita membahas wedding organizer.



Apa sih wedding organizer (WO) itu? sama ga kaya event organizer? trus apa bedanya sama wedding planner?? Ngaruh nya apa gitu pake WO?



Beberapa pertanyaan yang ada di kepala saya sebelum mulai browsing2 nanya2 WO.



Kalo dari penjelasan bunga wo wedding organizer n wedding planner ternyata beda loh. Begini ceritanya:



Wedding organizer

Ditujukan untuk CP yg sudah mengurus printilan perkawinan (contoh: vendor sudah fix baik dp pembayaran maupun kontraknya). Jadi, mereka pure ngurusin pas hari H nya yaitu:
  1. Bekerja sejak 1 bulan sebelum hari H
  2. Koordinasi dengan vendor berdasarkan detail order yg telah ditentukan
  3. membuat time schedulle utk fitting dan test food
  4. mengatur dan mengkoordinasikan technical meeting dengan keluarga dan vendor
  5. menyusun buku panduan pernikahan utk keluarga dan panitia
  6. tech meeting presentation
  7. mengerahkan kru pada saat hari H
  8. Stand by di lokasi 4-6 jam sebelum acara
  9. melakukan konfirmasi pengisi acara 1 minggu sebelum hari H
  10. Morning Call
  11. Wedding Report
Karena tertarik dgn detail paket WO nya, akhirnya aku nelpon Bunga WO (diterima oleh mbak Bunga nya langsung). Ngobrol2 orangnya asik banget loh, ga kerasa sampe 1 jam ngobrol di telpon. Dia banyak ngasih bocoran vendor-vendor yg oke, mulai dari yang paket ekonomis sampe yang paket ga ekonomis banget... hehe harga ga bohong lah :p. Intinya dia cerita banyak pengalaman dia kerjasama sama vendor2 pernikahan tradisional. Dan banyak kasih masukan terutama pas ngomongin dukun manten, catering dan dekor. Dia juga menekankan harus ada perjanjian tertulis yang ditanda tangani kedua belah pihak, minimal detail ordernya. Karena WO nantinya akan menagih sesuai yg dijanjikan hitam di atas putih... Secara banyak loh vendor yg janji surga terutama pas pameran wedding (dia sempet nyebut 1 vendor katering yg cukup terkenal) dan pas hari H nya ga ada realisasi trus pas mau ditagih pihak WO juga ga bisa karena cuma omongan lisan aja antara marketing dan CPP... dan marketingnya cuma bilang "masa sih saya janjiin itu mbak?" hidih sebel ga sih???? So.. becareful girls ! jangan termakan omongan marketing yach :(
Tadinya, aku udah sreg banget sama mbak bunga ini.. scara belum deal apa2 dia udah banyak kasih masukan pemilihan vendor... tapi pas dapet penawarannya.. aihh.. mayan lemes... kayanya jasa mereka naik secara signifikan dalam 6 bulan terakhir (aku sempet dapet ref dari blog seseorang kalo harganya ga segitu 6 bulan yang lalu) hix... apa karena bunga wo lagi gencar iklan dimana2 yah? jadi mayan mahal...:'(... yahsu maaf ya mbak... budget ku ga cukup euy..
Beralih ke vendor WO lainnya yang aku dapet dari salah satu sahabat, namanya kado istimewa, aku nelpon mereka dan diterima oleh mbak Elisa. Kita ga banyak ngobrol karena mbak nya lagi di jalan, tapi intinya jasa yg mereka berikan 11-12 lah sama Bunga WO... well, mereka juga offer paket fotografi plus dekorasi, dan kalo kita deal WO + Dekor atatu WO+ Foto akan dapat diskon 1 juta. Sayangnya Dekornya bukan rekanan Antam.. hadehh paling malas kena charge :p, terus vendor foto dan video nya sebenernya bagus juga kok, tapi karena aku sudah demam dengan vendor tertentu... hehe... jadinya ga gitu tertarik...Tapi masalah pricing WO ini cukup reasonable lah, untuk 1 hari penuh mereka kasih 9,5 juta dengan 7 orang panitia dari mereka.
Setelang ngobrol2 sama Ibu Suri, kayanya beliau oke nih dengan kado istimewa... :) mengingat ibu suri wanti-wanti kalo cari WO HARUS yang banyak pengalaman handle pernikahan tradisional (yang lumayan ribettttt). Jadi, aku akan set meeting dulu sama mereka, biar lebih leluasa nanya2 nya :).
Okey dehh.. paling ga aku sudah ada kandidat terkuat utk vendor WO :)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.