Daisypath Wedding tickers

Daisypath - Personal pictureDaisypath Wedding tickers

Blog Archive

Sunday, November 7, 2010

Venue

Akhirnya...
setelah penantian tarik ulur hari baik, bulan baik, apapun yg baik2 (maklum kedua ortu asli jawa) plus gedung yang (masih) available, aku & si dia memutuskan utk merencanakan pernikahan pada bulan Juni 2011... oh no
7bulan lagi!!
Setelah 3 minggu terakhir ribet nelponin gedung yang (masih) tersedia bulan Juni 2011... akhirnya kita sempat hunting di 3 gedung di daerah Jakarta Selatan Sabtu kemarin, berikut hasilnya:

Antam + Puspita Sawargi Decoration
Awalnya aku coba telpon ke Mbak yeti, CP Antam yg di rekomen salah satu temenku yang akan menikah di gedung ini pada akhir bulan November nanti. Setelah ngobrol sebentar, tanya-tanya rate (padahal udah dikasi bocoran juga sama temenku), n minta jadwal showing weekend ini. Kita janjian buat ketemu pas hari Minggu tadi, padahal si dia nggak bisa hari Minggu, hix.. akhirnya aku iyain, abis nya gimana juga... requestnya dadakan 1 hari sebelumnya..
Tapii, lucunya setelah nelpon mbak Yeti aku nelpon Puspita Sawargi CP nya mbak Titin, malah dikasih jadwal test food di Antam pas hari Sabtu ... horeee!!! jadi deh showing Antam lewat vendor katring :) - hasil test food nya akan di share setelah bahas venue yach :D. Berikut hasil jeprat jepret venue nya..

Resepsinya pake paketan full puspita sawargi, termasuk dekornya. Tema nya nasional, dan warna yang dominan coklat + emas...
Sempet juga moto gubukan sate yang ditaruh di atas perahu... lucu yaaa ...


Dan... lampu-lampu hias nya juga, aku suka!

Nyokap sendiri langsung naksir sama dekornya PS, secara bunga-bunganya buanyak,... n warna-warna nya pas... yah, we'll see apakah kita akan pakai PS dan paketannya yang kesohor di forum Weddingku ituh? :)

Patra Jasa GatSu + Arrya Decoration
Review gedung ini mungkin dikit aja yah, jadi Jum'at kemarin aku telpon ke Patra GatSu,CP nya pak Deddi. Orangnya baik, ramah dan lumayan bawel.. hehe.. sempet ngobrol-ngobrol tentang katering dan kasih masukan kenapa harus pake katring a, b dan c ...dan akhirnya kita janjian ketemuan hari Sabtu juga.
Pas ke Patra Jasa memang kita cukup telat banget dari janjian (secara keasikan TF PS di Antam.. hehe), yaudah ngantri aja tuh...dia banyak skali tamu nya...
Daripada kelamaan ngantri, akhirnya aku, si Dia dan Ibu suri ngacir aja mondar-mandiri liat resepsi yang lagi perform. Kita ga nyicip makanannya sihhh :p, yang perform saat itu Alfabet & Arrya Decoration. Dekornya oke juga, tapiii sayangnya ga aku foto2... scara acaranya udah mulai gituh... rada ga enak sama keluarga yg punya gawe :p.
Tapi, si Ibu Suri kayanya kurang sreg sama gedungnya yang ga pake lampu hias apa namanya... Chandelier ya? Jadi kesannya kurang begimanaa gitu.. plus ada tangga berjalan, katanya kasihan eyang2 nanti...yahsu, daripada buang waktu basa basi sama Pak Dedi, akhirnya kita langsung capcus dari situ.
IMHO,dari sisi dekor, alfabet kalah jauh dari PS... dekor katringnya plain ....

Granadi Kuningan + Lili Vicky Decoration
Naahh ini juga kandidat gedung yang cukup diminati Ibu Suri dan si dia, kenapa? karenaa... pintunya ada ukiran wayang! *hadehh jawa mode on*, gedungnya sendiri semi outdoor dan banyak kolam - kolam nya. Karpetnya juga tebel, lobby nya full marmer n chandelier nya... wuidiiih besar sekali yaa..mewah deh!
Tapii, karena faktor tangga nya banyak betulll... dan kasihan eyang-eyang nanti.. akhirnya ... Ibu suri memutuskan no-no...
Decornya sendiri lagi diprepare buat event malem, Lili Vicky Decoration nama vendornya. Aku rasa mereka oke juga, tema nya lebih ke Internasional daripada Tradisional.
Btw, ini gambar-gambarnya


Ini Chandelier yang dimaksud, gede yach :)

Final decision goes to... ANTAM
Setelah ngobrol-ngobrol seharian sama Ibu Suri & si Dia, akhirnya kita mutusin untuk booking di Antam... scara yaah, udah parno ga dapet gedung! Dengan waktu yg cukup mefet, n orang-orang udah booking gedung aja dari 1 taun yang lalu.. wheww..yasud lah, hajar depe ke Antam aja..
Rate gedungnya (2011) adalah sbb:
Resepsi pernikahan
Gedung Antam
Kapasitas
max 1200 orang
Sabtu, Minggu, hari libur nasional (siang/malam) 2011
Rp. 12,500,000 + ppn 10%
Catering harus rekanan

Beberapa rekanannya
Adhika, Bali Indah, Caterindo, Diamond, DTC, Alfabet, Kiki, Kaparinyo, PS, Sawargi,Tidar, Wifa,Nurmayasari,dll
Dekorasi non rekanan charge
Rp. 2,000,000
Beberapa rekanannya
Agung dekor, Arrya dekor, Diamond, Dewa dekor, Gadhi Ranti, Des Iskandar. K' Jogja, Ratu Wedding, Rahman Dekor, dll
Dukun manten non rekanan charge
N/A
Beberapa rekanannya
Ratu Wedding Utama, Miarosa, Soeryo, dll
Musik (tmasuk gamelan) non rekanan charge
Rp. 500,000
Dokumentasi non rekanan charge
Rp. 750,000
Ohya, FYI mereka terima book tanggal by phone juga, waktunya 1 minggu dan kalo DP nya ga dibayar maka tanggalnya dijual lagi.

Phew, akhirnya satu langkah kelar... setelah DP sama Mbak yeti hari ini, n ngorek-ngorek bocoran vendor paling top di Antam.. akhirnya dapet banyak referensi buat TF minggu depan...
Semoga aja lancar...:) amiin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.